Menggapai Syafa'at Rasulullah SAW dengan Bershalawat

image

 

“ Alloohumma Sholli ‘Alaa Muhammad, Wa’alaa Aali Muhammad, Kamaa Shollaita ‘Alaa Ibroohiima Wa’alaa Aali Ibroohiima Wabaarik ‘Alaa Muhammad Wa’alaa Aali Muhammad Kamaa Baarokta ‘Alaa Ibroohiima Wa’alaa Aali Ibroohiima Fil’aalamiina Innaka Hamiidun Majiid “
Mekah, 12 Rabiul Awal puluhan tahun silam tepatnya di Tahun Gajah, Rasulullah Nabi Muhammad SAW dilahirkan ke dunia dari ibunya yang bernama Aminah dan ayahnya yang bernama Abdullah. Dinamakan Tahun Gajah karena saat itu bertepatan dengan adanya pasukan Gajah yang dipimpin oleh Abrahah, yang menghendaki untuk menghancurkan Ka’bah.
Kelahiran Nabi Muhammad SAW membawa perubahan besar bagi kehidupan umat manusia kearah yang jauh lebih baik. Nabi Muhammad SAW juga mengajarkan tentang agama Islam, agama yang tauhid, agama yang menyembah hanya kepada Allah SWT, Tuhan Semesta Alam dan tidak ada tuhan-tuhan yang lain. Dalam perjalanan hidupnya, Nabi Muhammad SAW selalu diliputi oleh berbagai macam ujian.
Banyak hal dari sikap dan perilaku serta kebiasaan Nabi Muhammad SAW yang perlu dicontoh oleh kita sebagai umatnya. Sikap Beliau yang sebagai suri tauladan menjadikan Beliau sebagai manusia teristimewa dan tersempurna yang diciptakan Allah SWT. Maka, sudah seharusnya sebagai umatnya untuk selalu membaca Shalawat kepada Nabi Muhammad SAW terutama saat memperingati Tanggal Kelahirannya, yang biasa diperingati dengan nama Maulid Nabi Muhammad SAW.
Maulid Nabi tahun ini jatuh pada tanggal 24 Desember  2015, sedangkan peringatan Maulid Nabi di SD Islam Al Azhar 25 Semarang diadakan lebih awal yaitu tanggal 17 Desember 2015. Dengan cuaca yang dingin karena hujan yang mengguyur kota Semarang dari pagi, ternyata tidak melunturkan niat murid-murid SDIA 25 untuk tetap memperingati Hari Kelahiran Nabi Muhammad SAW dengan menyanyikan berbagai macam Shalawat Nabi. 
Acara Shalawatan yang diadakan di Masjid Al Fikri diwarnai dengan kemeriahan ratusan murid-murid SDIA 25, ditengah-tengah shalawatan ada beberapa pertanyaan yang diajukan oleh panitia kepada murid-murid. Bagi murid yang bisa menjawab pertanyaan dari panitia akan langsung diberikan hadiah yang sudah disediakan. Tak terbayang bagaimana semangatnya murid-murid untuk berlomba menjawab pertanyaan dari panitia, bahkan panitia pun sampai kewalahan memilih salah satu murid dari ratusan murid yang ingin menjawab pertanyaan di setiap pointnya.
Dari Peringatan Maulid Nabi ini, Bu Hazmiyatin Nuzuly, S.Ag selaku ketua panitia berharap agar murid-murid tidak hanya membaca dan menyanyikan Shalawat untuk Nabi Muhammad SAW, tetapi juga mencontoh suri tauladan dari Beliau dan menjalankan Al Quran serta Al Hadits dalam kehidupan sehari-hari seperti yang sudah diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai wujud rasa cinta kita sebagai umatnya.


Tulis Komentar

Nama

E-mail (tidak dipublikasikan)

URL

Komentar

INFORMASI
image

SD ISLAM AL AZHAR 25 SEMARANG

 

Terakreditasi A

Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah Jawa Tengah

Nomor : 130/BAP-SM/X/2012

 

Berada di bawah Naungan :

YPI AL-FIKRI SEMARANG

Jl. W.R. Supratman Kav. 31-32

Semarang

 

Dan di bawah Pengawasan :

YPI AL-AZHAR JAKARTA

Kompleks Masjid Agung Al-Azhar

Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru 

Jakarta Selatan 12110

SUMBER BELAJAR
LINK
Copyright © 2018 Pusat Sumber Belajar 25 · All Rights Reserved